4 Langkah Membuat Sales Funnel Whatsapp Marketing!

Pada umumnya, funnel terdiri dari empat tingkatan (Traffic, interaksi dan terakhir sales), berikut ini beberapa langkah dalam membuat sales funnel whatsapp marketing!

1.Ciptakan Traffic

Source: Lukas (Pexel.com)

Kamu bisa gunakan sosial media organic ataupun menggunkan ads untuk menarik minat pembeli, selain itu kamu juga bisa mengumpulkan database calon customer yang terlebih dahulu telah menghubungi anda.

2. Hasilkan prospek dengan Whatsapp

Source: Ayoccondos

Gunakan tombol Whatsapp di halaman web anda sebagai landing page, Segmentasikan databasemu di Whatsapp untuk mengirimkan informasi dan promosi yang dipersonalisasi kepada semua database yang berbeda.

3. Selalu Pantau Interaksi

Source: Fauxels (Pexel.com)

Dengan terus memantau interaksi kamu akan mengetahui apakah orang benar-benar tertarik untuk membeli produkmu, selain itu, dengan interaksi kamu akan tau kebutuhan market kamu

4. Closing Penjualan

Source: Antoni Shakaraba (Pexel.com)

Oleh karena itu penjualan akan terjadi jika kamu memahami semua step diatas dan benar-benar melakukanya.

Orang jarang langsung membeli saat penawaran pertama, terlebih produk yang kita jual berharga tinggi, butuh proses panjang termasuk follow up, edukasi dll.

Kamu bisa mempermudah follow up pelanggan menggunakan fitur broadcast dari Maxchat, klik link button di bawah ini untuk mengetahui fitur Maxchat Whatsapp API selengkapnya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.