Alur dan Estimasi Pembuatan Centang Hijau WhatsApp (Verified Badge) 2023

WhatsApp menjadi salah satu platfrom komunikasi yang terus berkembang dalam memberikan pelayanan para penggunanya. Komunikasi melalui WhatsApp pun menjadi lebih cepat dan mudah.

Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp untuk mempermudah layanan komunikasi, salah satu yang paling menonjol adalah ‘WhatsApp Verified’ atau centang hijau. Pihak WhatsApp memberikan kemudahan untuk para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya.

Ingin tahu apa saja yang ditawarkan WhatsApp untuk para pelaku bisnis seperti anda? Baca artikel ini untuk mengetahui manfaat, alur dan estimasi pembuatan Verified WhatsApp 2023.

Manfaat WhatsApp Verified

WhatsApp Verified merupakan status yang diberikan kepada akun WhatsApp bisnis berupa centang hijau (Verified Badge) yang menunjukan bahwa akun tersebut telah diverifikasi secara sah oleh WhatsApp. WhatsApp verified efektif bagi pebisnis untuk membangun kepercayaan pelanggan guna menunjukan idenditas bisnis.

Selain itu, terdapat berbagai manfaat lainnya yang dimiliki oleh WhatsApp verified, antara lain:

Kepercayaan dan Kredibiltas

Mendapatkan status WhatsApp Verified membantu membangun kepercayaan antara pelanggan dan pengguna. Saat pelanggan melihat tanda centang hijau di profil bisnis, mereka merasa lebih yakin bahwa mereka berkomunikasi dengan pelaku bisnis resmi.

Akses ke Fitur Khusus

Akun WhatsApp bisnis yang telah diverifikasi dapat mengakses fitur khusus yang tidak tersedia pada akun biasa. Ini termasuk “privillege” bagi pengguna WhatsApp Verified untuk menggunakan fitur seperti pesan otomatis, pesan broadcast, dan akses ke WhatsApp Business API untuk integrasi lebih lanjut.

Komunikasi Menjadi Lebih Cepat dan Mudah

Akun bisnis yang diverifikasi dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik seperti pesan otomatis. Pelanggan juga akan mendapatkan respon cepat dan informasi yang relevan secara efisien.

Pertumbuhan Bisnis

Penggunaan WhatsApp Verified akan memberikan layanan bisnis kepada pelanggan menjadi lebih efektif. Tentunya, hal ini akan meningkatkan pertumbuhan dan penghasilan bisnis secara otomatis.

Panduan Lengkap Mendapatkan Centang Hijau WhatsApp 2023

Sebelum mengetahui panduan lengkap untuk mendapatkan verifikasi akun WhatsApp, anda perlu tahu bahwa terdapat beberapa syarat untuk mendapatkan centang hijau (Verified Badge).

Baca juga: Syarat Mendapatkan Centang Hijau (Verified) di WhatsApp

Alur dan Estimasi Pembuatan WhatsApp Verified 2023

1. Pengisian formular WhatsApp Verified client yang membutuhkan waktu 2 hari kerja

2. Review Government Access yang membutuhkan waktu 30-60 hari kerja (khusus untuk Government)

3. Pengajuan Masking WhatsApp Team Delivery 1 hari kerja

4. Terima notifikasi yang masuk ke Facebook Business Management (FBM) client 1 hari kerja

5. Proses review Display Name WhatsApp 7 hari kerja

6. Melakukan verifikasi OTP 1 hari kerja Client Team Delivery

7. Verifikasi FBM (Pengajuan Ulang FBM jika ditolak)

8. Review Greentick dalam 2 hari kerja

9. Pengajuan ulang Greentick (apabila pengajuan ditolak dalam 30 hari kerja)

10. Menghubungkan WhatsApp ke Akun Maxchat Team Delivery 1 hari kerja

11. Pengajuan template WhatsApp Team Delivery 2 hari kerja.

Nah, itulah alur dan estimasi untuk mendapatkan centang hijau (Verified Badge) di WhatsApp.

Jika saat ini anda ingin meningkatkan layanan WhatsApp Business ke WhatsApp Business API agar mendapatkan centang hijau, Maxchat adalah vendor yang tepat untuk mendapatkan centang hijau pada akun WhatsApp bisnis anda.

Dengan Maxchat, anda dapat menggunakan layanan Omnichannel dan mendapat berbagai fitur seperti, Multi Agent, WhatsApp Verified, CRM Omnichannel, Broadcast pesan, Chatbot, dan Report.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Maxchat, anda bisa menghubungi melalui laman www.maxchat.id, Instagram @maxchat.id, atau Linkedin PT Maxchat Inovasi Indonesia.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.