Apa saja Fungsi WhatsApp Business API Maxchat untuk Bisnis Anda ?

Jun 14, 2022
Table Of Contents
Solusi 

WhatsApp Business API kini sering terdengar di telinga kita, bagi bisnis WhatsApp Business API pasti tidak asing lagi. Produk WhatsApp Business API dirancang khusus untuk mempermudah bisnis berkomunikasi dengan pelanggan.

Fitur yang diberikan oleh WhatsApp Business API sangat beragam dan sangat mempermudah anda dalam mengelola sebuah bisnis, pentingnya memiliki fitur ini dapat anda simak pembahasanya di bawah ini!


1. Apa itu WhatsApp Business API

WhatsApp Business API merupakan aplikasi yang diperuntukan agar bisnis dapat menerima dan menjawab pesan pelanggan dengan skala besar. WhatsApp API memiliki banyak  fitur salah satunya untuk mengirim pesan massal ke banyak kontak sekaligus.

Selain itu, WhatsApp Business API juga dapat diintegrasikan dengan berbagai macam platform dan sistem aplikasi seperti CRM agar memudahkan bisnis mengelola interaksi dengan pelanggan.

Whatsapp Business API Dashboard
2. Apa Saja Manfaat WhatsApp Business API Untuk Bisnis Anda ?

WhatsApp Business API memiliki beragam manfaat untuk membantu bisnis anda agar tetap terhubung dengan pelanggan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membantu Pelayanan 24 Jam

Setiap pelanggan selalu ingin mendapatkan pelayanan terbaik saat berinteraksi dengan suatu bisnis kapan saja. WhatsApp Business API membantu bisnis ada dalam melayani membalas chat secara otomatis. Fitur memberi kemudahan interaksi pesan dengan WhatsApp Chatbot yang dapat membalas pertanyaan pelanggan selama 24/7 nonstop.

  • Merespon Pelanggan dengan berbagai format pesan

Otomatisasi feedback dengan mengirimkan pesan secara otomatis sesuai dengan pertanyaan yang sering diajukan pelanggan dengan berbagai format pesan mulai teks, gambar, video, dan dokumen.

  • mengirim ke group dengan berbagai format pesan

WhatsApp Business API Maxchat menyediakan sistem layanan WhatsApp Business API yang bisa terhubung dan berinteraksi bersama pelanggan di dalam sebuah grup dengan berbagai format pesan mulai teks, gambar, video, dan dokumen.

  • Mengirimkan banyak pesan dalam satu waktu

Mengirim pesan dalam jumlah banyak nomor pelanggan dalam satu kali proses bisa dilakukan dengan broadcast dan blast tanpa perlu menyimpan nomor mereka.

  • Keamanan pesan terjamin

Setiap bisnis pastinya menginginkan setiap interaksi dengan pelanggan bisa terjamin keamanannya, dengan sistem end-to-end encryption semua percakapan hanya dapat diakses oleh bisnis dan pelanggan yang berinteraksi saja.

  • Integrasi dengan Customer Service dan Sistem CRM Sales

API WhatsApp Bisnis memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan sistem CRM sales yang mungkin sudah dimiliki sebelumnya. Integrasi ini disebut dengan WhatsApp Automation.

  • Satu Nomor WhatsApp bisa diakses beberapa Admin

Kelebihan dari WhatsApp Business API memungkinkan satu nomor dapat diakses oleh beberapa admin sekaligus. Ini dapat memudahkan perusahaan untuk mengelola chat yang masuk dan dapat melayani banyak pelanggan dalam satu waktu.

Fitur Whatsapp Api Maxchat
3. Apa Saja Fitur Fitur WhatsApp Business API ?

Salah satu fitur utama WhatsApp Business API adalah kemampuan untuk merespon pesan pelanggan secara otomatis. Fitur ini sangat mampu meningkatkan customer service.

WhatsApp Business API juga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan berinteraksi secara efektif dengan pelanggan.

Adapun fitur-fitur WhatsApp Business API yang menjadi kelebihannya antara lain:

  • WhatsApp Multi-User & Multi device :

Fitur ini memungkinkan satu nomor dapat diakses oleh banyak admin melalui banyak perangkat, sehingga dapat membantu merespon pelanggan lebih cepat.

  • Chatbot

Fitur ini memungkinkan chatbot atau robot virtual untuk mengirimkan pesan secara otomatis.

  • Rotator

Fitur rotator berfungsi pelayanan pelanggan lebih cepat dengan mengarahkan pesan pelanggan ke agen secara otomatis.

  • Integrasi dengan CRM

Fitur ini menghubungkan WhatsApp dengan CRM untuk membantu bisnis berinteraksi dan membangun hubungan dan meningkatkan loyalitas pelanggan bisnis Anda..

  • Akun Verified (Green Tick ✅)

Fitur ini mampu meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan konsumen terhadap keberadaan suatu bisnis pada akun WhatsApp.

  • WhatsApp Broadcast Message

Fitur ini memungkinkan bisnis mengirimkan pesan ke pelanggan dengan jumlah tak terbatas secara bersamaan meskipun pelanggan tidak menyimpan kontak bisnis.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.