Festival Mbois Malang, Hadirkan Beragam Karya Kreatif Kota Malang

Fitur Maxchat Sep 25, 2023

PT Maxchat Inovasi Indonesia berkesempatan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Grand Launching MCC (Malang Creative Center). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21-24 September 2023 menjadi peluang bagi pelaku bisnis yang diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan Ekonomi Kreatif Nasional.

Berbagai kegiatan mewarnai serangkaian acara pembukaan MCC yang bertajuk “Festival Mbois 8” seperti, pameran Gelar Produk Ekonomi Kreatif Kota Malang, Creative Talk, Workshop, dan lain sebagainya.

“Ini merupakan sebuah bentuk kontribusi dari Pemerintah Kota Malang dalam mengelola dan menjaga ekosistem Ekonomi Kreatif di Kota Malang. MCC akan menjadi tempat bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang untuk bisa berkolaborasi dan tumbuh bersama antar Industri Kreatif” (@mcc.or.id).

Pemerintah menyadari bahwa pilar perekonomian masa depan lahir dari Ekonomi Kreatif. Maka dari itu, dengan adanya MCC sebagai wadah penyaluran inovasi dan kreativitas serta tempat mempromosikan beragam jenis produk dari Ekonomi Kreatif patut di apresiasi dan dijaga bersama-sama.

Saat ini, MCC adalah rumah bagi 17 Subsektor Ekonomi Kreatif yang menjadi sebuah momentum kebangkitan Ekonomi Kreatif di Kota Malang. MCC juga menjadi Creative Hub dan Research Development seluruh sektor Ekonomi Kreatif Kota Malang.

Dalam acara Grand Launching MCC, juga bekerja sama dengan STASION Malang, sebagai komunitas Startup Lokal di Kota Malang yang didirikan untuk membangun sinergi antar anggota yang berkesimpung di dunia bisnis digital/teknologi.

PT Maxchat Inovasi Indonesia menjadi salah satu Startup yang berpartisipasi dalam event tersebut dan merupakan member STASION Malang.

PT Maxchat Inovasi Indonesia turut andil dalam kegiatan Mini Digital Startup Exhibition untuk menjalin silaturahmi antar member STASION, mengenalkan produk/layanan PT Maxchat Inovasi Indonesia kepada masyarakat, dan juga menyesuaikan kebutuhan pasar dalam bidang digital.

Kegiatan PT Maxchat Inovasi Indonesia yang diselenggarakan di lantai 6 gedung MCC  ini juga berbagi pengetahuan serta pengalaman terkait informasi mengenai Startup kepada teman-teman mahasiswa. Tim PT Maxchat Inovasi Indonesia berupaya agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa menggerakkan Ekonomi Kreatif, baik skala regional maupun nasional.

Selain itu, berbagai produk dan layanan digital dari Startup yang ikut tergabung dalam event tersebut telah membuka gerbang bagi perekonomian di Kota Malang dan Nasional.

PT Maxchat Inovasi sendiri mengenalkan layanan WhatsApp API dan Omnichannel guna memudahkan pelayanan kepada customer yang dilakukan oleh pebisnis maupun lembaga pemerintahan.

Baca Juga: Maxchat.id Penyedia Layanan WhatsApp API Resmi di Indonesia

Diharapkan acara tersebut menjadi pertanda bertumbuhnya Industri Kreatif di wilayah Kota Malang dan menjadi pusat Ekonomi Kreatif Nasional. Sehingga pelaku bisnis di Kota Malang akan terus berupaya dalam menjaga Ekosistem Industri Kreatif dan menjadi inspirasi untuk masyarakat Indonesia dalam mengembangkan pilar perekonomian masa depan, termasuk PT Maxchat Inovasi Indonesia.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.