Fitur Whatsapp API untuk permudah layanan Pendidikan

Saat ini ada banyak layanan pendidikan online di Indonesia, baik dari pihak pemerintah maupun swasta. Dari pemerintah, misalnya, ada layanan Sistem Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

Di era digital saat ini berbagai instansi mulai dari perusahaan hingga pendidikan dituntut untuk mempermudah pelayanan mereka menggunakan akses digital, Whatsapp yang merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi melalui jaringan internet di era digital saat ini, melalui fitur-fitur nya, Whatsapp dapat mempermudah personal maupun instansi dalam menyampaikan pesan, ataupun kebutuhan komunikasi yang terstruktur dan efektif, berikut ini beberapa fitur whatsapp API untuk mempermudah komunikasi layanan digital pada instansi pendidikan.

Chatbot

Source: jagoan Hosting

WhatsApp Blast atau WA Blast adalah fitur WhatsApp Business API untuk mengirimkan pesan massal ke ribuan kontak sekaligus, tanpa harus menyimpan nomor tujuan.


Dengan menggunakan Fitur Chatbot instansi Pendidikan dapat mempermudah untuk melakukan pendaftaran mahasiswa baru, pusat informasi mahasiswa, layanan akademik dan juga layanan umum kemahasiswaan.

Blasting

Source: WA Blast

WhatsApp Blast atau WA Blast adalah fitur WhatsApp Business API untuk mengirimkan pesan massal ke ribuan kontak sekaligus, tanpa harus menyimpan nomor tujuan.

Penggunaan fitur blasting pada whatsapp dapat membantu instansi pendidikan untuk reminder pendaftaran ulang, dan blasting kode registrasi mahasiswa.

Masking nama dan centang hijau Whatsapp

Penggunaan masking nama sesuai instansi dan verified account (centang hijau) dapat meningkatkan kepercayaan sekaligus mengurangi resiko adanya penipuan menggunakan akun palsu.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.