Official Launched Maxchat V2.0 (Aplikasi Omnichannel & Integrasi WhatsApp API)

Centang Hijau WhatsApp Jul 14, 2023

PT Maxchat Inovasi Indonesia terus melakukan Inovasi baik fitur maupun improvement, yang terbaru kali ini PT Maxchat Inovasi Indonesia telah merilis aplikasi Maxchat V2.0 yang tersedia pada aplikasi mobile maupun dekstop.

Maxchat V2.0 ini nantinya akan menggantikan aplikasi terdahulu Maxchat. Versi 2.0 ini adalah dedicated platform yang nantinya akan menyatukan segala layanan yang telah dimiliki Maxchat  yaitu: Integrasi API Only, Multychat, dan Maxchat V.1 (Omnichannel).

Background

Sebelum kita membahas berbagai fitur & improvement terbaru dari Maxchat V2.0, kami akan mengajak pembaca untuk mengetahui Background/awal mula pengembangan platform Maxchat sampai versi terbaru saat ini yaitu Maxchat V2.0, berikut beberapa platform awal mula Pengembangan maxchat V2.0:

1. API Only

Platform API Only ini digunakan untuk mengakomodir kebutuhan client yang membutuhkan integrasi API, dimana client telah memiliki dashboard sendiri dan Maxchat akan mengakomodir untuk mengintegrasikan dengan platform chat WhatsApp.

2. Multychat

Platform Multychat ini yang digunakan untuk mengakomodir kebutuhan integrasi WhatsApp dari klien, sehingga dengan menggunakan satu nomor yang digunakan oleh bisnis, dapat menangani pelanggan nya hinga lima agen.

3. Maxchat V 1.0 (Omnichannel)

Platform ini digunakan untuk mengakomodir kebutuhan dashboard bagi klien yang menggunakan platform API Only. Pengembangan dari versi ini nantinya akan digunakan sebagai platform omnichannel dengan tambahan channel ke Facebook dan Telegram.

Maxchat V2.0 (Omnichannel)

Seperti yang sebelumnya penulis sampaikan bawaha Versi 2.0 ini adalah dedicated platform yang nantinya akan menyatukan segala layanan yang telah dimiliki MaxChat (Integrasi API Only, Multychat, Omnichannel), versi ini juga merupakan versi light dimana pada versi ini sudah dilakukan peningkatan core engine sehingga dapat memproses data lebih banyak dengan lebih ringan.

Fitur & Improvement Maxchat V2.0

1. Aplikasi Lebih Ringan

Dengan peningkatan yang telah kami lakukan, di versi 2.0 ini aplikasi menjadi lebih ringan dan lebih mampu untuk menangani jumlah request data yang lebih banyak.

(Tampilan dasboard chat yang dapat memproses data gambar, dokumen,dan chat teks dengan lebih ringan)

2. Mendukung integrasi ke lebih banyak channel

Di versi 2.0 ini memungkinkan bisnis untuk dapat mengintegrasikan berbagai macam channel social media maupun ecommerce yang telah mereka miliki ke dalam satu dashboard omnichannel di platform Maxchat.

3. Kemudahan activation akun dan onboarding

Pada versi 2.0 ini kami memberikan kemudahan onboard bagi bisnis dalam menggunakan platform omnichannel Maxchat, sehingga bisnis dapat dengan mudah mengaktifkan akun nya dan dapat fokus menangani pelanggannya dengan cepat.

4. Kemudahan Top Up Account

Pada versi ini kami juga memberikan kemudahan untuk melakukan top up balance karena sistem kami telah terintegrasi ke payment gateway sehingga Bisnis dapat dengan mudah dan cepat melakukan top up balance dan memastikan tidak ada satupun pelanggan yang terlewatkan untuk ditangani.

5. Realtime report peforma agent dan usage report

Pada versi 2.0 ini bisnis dapat mengetahui laporan dari masing-masing agen yang dimilikinya terkait dengan kecepatan membalas (First Response Time) maupun kecepatan menyelesaikan suatu issue dari pelanggannya (Resolve Time).

Selain itu juga terdapat laporan terkait dengan penggunaan platform seperti berapa pesan yang diinisiasi oleh Bisnis dan berapa yang diinisiasi oleh pelanggan, terdapat juga perhitungan balance nya.
Bagi bisnis yang ingin berlangganan baru ataupun migrasi menggunakan Maxchat V2.0 serta ingin mengetahui lebih detail terkait fitur dan improvement pada versi ini dapat menghubungi Sales Consultant kami pada tombol link dibawah ini:

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.