Panduan Tamplate Utility, Authentication & Marketing Whatsapp API

Utility templates

Tamplate utility terbilang spesifik, perjanjian transaksi khusus dan penyelesaian permasalahan dengan salah satu contohnya sebagai berikut: konfirmasi,penagguhan & perubahan transaksi atau langganan.

Tamplete apapun yang memiliki perpaduan utility & marketing akan di klasifikasikan sebagai tamplete marketing.

Note: Contoh hanya ilustrasi, template yang berisi konten atau konten serupa termasuk teks contoh ini dapat dikategorikan berbeda berdasarkan konten sebenarnya.

Authentication templates

Template autentikasi memungkinkan bisnis mengotentikasi pengguna dengan kode sandi satu kali (biasanya kode alfanumerik 4-8 ​​digit), berpotensi pada beberapa langkah dalam proses masuk (mis., verifikasi akun, pemulihan akun, tantangan integritas).

Template autentikasi adalah yang paling dibatasi. Perusahaan/instansi harus menggunakan templat pesan autentikasi bawaan WhatsApp, yang menyertakan add-on opsional seperti security disclaimers dan peringatan kedaluwarsa. Selain itu, template autentikasi harus mengonfigurasi tombol kata sandi satu kali (salin kode atau satu ketukan).

URL, media, dan emoji tidak diizinkan untuk konten atau parameter template autentikasi. Pembatasan panjang tambahan 15 karakter juga berlaku untuk parameter.

Marketing templates

Template marketing adalah yang paling fleksibel – template tersebut tidak terkait dengan transaksi tertentu yang telah disepakati, melainkan terkait dengan bisnis dan/atau produk/layanannya. Template ini mungkin menyertakan promosi atau penawaran, pesan penyambutan, penutup, pembaruan, undangan atau rekomendasi dan permintaan untuk menanggapi atau menyelesaikan transaksi baru.

Template apa pun yang memiliki perpaduan utility dan marketing akan diklasifikasikan sebagai template marketing.

Note: Contoh hanya ilustrasi, template yang berisi konten atau konten serupa termasuk teks contoh tersebut dapat dikategorikan berbeda berdasarkan konten sebenarnya.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.