Layanan After Sales Support Maxchat!

Menyampaikan komplain atau aduan bisa saja menjadi hambatan jika pelayanan perusahaan tidak berpihak kepada pelanggan. Tidak sedikit pelanggan ketika menyampaikan komplain dibuat frustasi dan marah dengan berbagai arahan yang justru tidak kunjung mendapat respon perbaikan.

Terdapat berbagai masalah yang sering dialami pelanggan saat menyampaikan komplain, seperti ketidakpuasan respon yang diberikan customer service, tidak mendapat solusi atas permasalahan yang dialami, hingga tidak tahu cara menghubungi customer service.

Dalam banyak kasus, ada beberapa pelanggan tidak puas dengan respon yang lambat dan harus menunggu untuk mengikuti arahan selanjutnya, sehingga muncul rasa tidak senang dan tidak dihormati sebagai konsumen. Selain itu, terkadang pelanggan juga tidak mendapat solusi yang memuaskan, dan bahkan tidak tahu harus kemana untuk menghubungi customer service guna menyampaikan keluhan.

Padahal, mendapat pelayanan yang baik dan responsif serta mudahnya akses untuk menyampaikan aduan merupakan hak pelanggan yang harus dipenuhi. Ini supaya pelanggan menerima perlindungan dan keadilan dalam hubungan bisnis ketika sudah bertransaksi. Pelanggan juga perlu melakukan komunikasi efektif saat menyampaikan aduan agar customer service bisa memahami keluhan dengan baik dan memberikan solusi yang tepat.

Nah, salah satu solusi atas permasalahan penyampaian adun dari konsumen adalah menyediakan sebuah layanan yang memastikan hak-hak konsumen terpenuhi. PT Maxchat Inovasi Indonesia memiliki layanan purna jual atau After Sales Support yang memudahkan client-nya bisa berinteraksi dengan tim Maxchat ketika ada permasalahan teknis, sehingga lebih cepat untuk mendapat penanganan.

Layanan After Sales Support Maxchat

PT Maxchat Inovasi Indonesia senantiasa menjaga pelanggan untuk selalu merasakan kepuasan ketika menggunakan produk dan layanan Maxchat. Pelanggan akan didukung dan dihargai bahkan setelah melakukan pembelian layanan, sehingga menjadikan pelanggan sebagai individu yang penting.

Layanan After Sales Support Maxchat merupakan layanan purna jual yang responsif dan diberikan kepada client setelah melakukan transaksi untuk semua paket Maxchat. Client diberikan berbagai pilihan untuk memanfaatkan layanan purna jual melalui Grup WhatsApp, Email, Call Center, dan Online Meeting.

Setidaknya terdapat Grup WhatsApp untuk menghubungkan tim Maxchat dan setiap client yang memudahkan saat berinteraksi dari keduanya. Ini akan menguntungkan dari sisi client untuk mendapat respon yang cepat dan segera melakukan tindakan.

Langkah-langah Menyampaikan Keluhan dengan Baik

Menyampaikan keluhan secara sopan dan baik merupakan kunci agar mendapatkan respon positif dari customer service dan mendapat solusi yang memuaskan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyampaikan keluhan dengan baik:

Persiapkan Informasi yang Ingin Disampaikan

Sebelum menghubungi customer service, pastikan Anda memiliki informasi yang diperlukan, seperti nomor pesanan, waktu pembelian, dan deskripsi rinci masalah yang Anda alami. Informasi ini akan membantu customer service memahami situasi Anda dengan baik.

Gunakan Platfrom yang Telah Disediakan

Pilih platfrom yang paling sesuai dengan preferensi perusahaan sebagai metode komunikasi untuk menghubungi customer service. Perusahaan biasanya menyediakan metode komunikasi untuk pengajuan komplain seperti telepon atau call center, email, sosial media, atau mengisi formulir pengaduan. Pastikan diri Anda mengikuti prosedur yang disediakan.

Sampaikan Masalah dengan Jelas

Gunakan komunikasi efektif saat menyampaikan keluhan, baik melalui via suara maupun tulisan. Berikan informasi dan penjelasan yang rinci terkait kendala yang terjadi. Sampaikan keluhan yang Anda rasakan, waktu kejadian, dan dampak dari kendala yang Anda terima.

Gunakan Bahasa yang Sopan

Selalu gunakan bahasa yang baik dan sopan saat menyampaikan keluhan serta beri rasa hormat kepada customer service. Hindari menggunakan kata-kata kasar atau hinaan. Menggunakan tutur bahasa yang sopan dan baik bertujuan agar tidak menyinggung lawan bicara dan bisa memahami lawan bicara saat berinteraksi.

Selalu Gunakan Kepala Dingin

Kepala dingin merupakan kata kiasan yang menggambarkan seseorang tetap tenang dan sabar saat menghadapi masalah. Kemampuan ini penting dimiliki oleh setiap orang, termasuk pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan. Dengan tetap menggunakan kepala dingin, interaksi dengan customer service akan terus berjalan dengan baik dan bisa memberikan solusi yang tepat untuk komplain Anda.

PT Maxchat Inovasi Indonesia menyediakan layanan purna jual sebagai elemen penting dalam menjaga kepuasan pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang. Hubungan yang baik dengan pelanggan, mitra bisnis, dan rekan kerja memungkinkan untuk meningkatkan kepercayaan bisnis.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.