Fitur-Fitur Whatssapp Business API

Jun 16, 2023

Berbagai jenis bisnis kecil dan menengah, mungkin sudah menggunakan Whatsapp Business, tetapi Ketika bisnis atau perusahaan ingin berkembang menjadi lebih besar, anda akan menemukan bawa WhatsApp Business sangat terbatas & tidak mencukupi dan kemudian mencari fitur yang lebih canggih.

Berikut ini beberapa fitur WhatsApp API yang paling populer di kalangan pebisnis:

Centang Hijau (Verified Badge)

Centang hijau merupakan fitur paling diminati dan di incar oleh para pebisnis, karena dengan mendapatkan akun WhatsApp Centang Hijau akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kredibilitas bisnis mereka

WhatsApp Blast

Merupakan fitur dimana Anda dapat mengirimkan pesan ke ribuan pelanggan Anda secara cepat tanpa perlu khawatir atau takut terblokir dibandingkan jika Anda menggunakan aplikasi WA Blast ‘abal-abal‘ (tidak resmi) yang biasanya berupa aplikasi yang di instal di komputer atau pada ekstensi di browser Anda.

Chatbot

Fitur balas pesan otomatis dengan alur percakapan yang dapat Anda atur sesuka hati. Anda bisa menggunakan chatbot untuk menjawab pertanyaan pelanggan, alur pembayaran dan sebagainya.

Quick Reply

Fitur yang bisa memudahkan Anda untuk membalas pesan pelanggan dengan cepat hanya dengan mengetik “ / ” dengan template kalimat yang sudah Anda buat sebelumnya.

Office Hours

Fitur jawab otomatis dan pemberitahuan pada pelanggan yang menghubungi bisnis diluar jam kerja. Sehingga pelanggan bisa tahu layanan bisnis tidak tersedia untuk waktu atau jam tertentu dan mereka akan menghubungi bisnis Anda besok pagi nanti.

Multi User

Fitur yang memungkinkan bisnis Anda memiliki beberapa admin atau staf yang mengelola akun WhatsApp bisnis Anda secara bersamaan, dilengkapi dengan fitur alokasi chat per agent secara otomatis atau biasa disebut sebagai round robin system.

OTP & Notifikasi

Fitur utility untuk alur bisnis Anda dimana bisnis dapat mengirimkan pesan OTP (One Time Password) saat proses masuk atau pendaftaran di sistem internal atau aplikasi perusahaan Anda dan notifikasi otomatis ke WhatsApp pengguna.

Terintegrasi CRM

Anda juga bisa mengintegrasikan sistem internal bisnis Anda, misal mengintegrasikannya dengan sistem CRM perusahaan sehingga pesan pelanggan akan bisa langsung tersimpan sebagai kontak pelanggan, leads, atau tiket di database. Bisa juga mengintegrasikannya untuk mengecek status pesanan, status pembayaran, status pengiriman dan banyak lagi.

Permudah kelola Whatsapp Business API di Maxchat!, Klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.