Wajib Tahu! 7 Aplikasi Bisnis Online Terbaik Untuk Pebisnis Pemula

Aplikasi Bisnis Online - Jika anda seorang pengusaha atau pebisnis yang sedang merintis, anda pasti membutuhkan aplikasi bisnis online yang dapat mengelola dan mengoptimalkan kinerja bisnis anda.

Aplikasi bisnis menjadi pilar penting dalam menjalankan produktivitas, kolaborasi, dan inovasi. Berbagai kegiatan bisnis pun dapat dilakukan melalui aplikasi yang memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing.

Mengingat banyaknya aspek bisnis yang harus dijalankan, maka perlu memanfaatkan aplikasi yang dapat membantu kinerja bisnis agar dapat berjalan lancar dan memberikan profit yang anda harapkan.

Pada artikel ini, kami memberikan penjelasan mengenai 7 aplikasi terbaik yang akan membawa bisnis anda dikelola secara optimal dan efisien, cocok bagi anda pebisnis pemula…

7 Aplikasi Bisnis Online Terbaik | Solusi Unggul Mengelola Bisnis

Dalam rangka meningkatkan efisiensi kinerja dan memperluas jangkauan pasar, aplikasi bisnis online ini dapat membantu anda mengoptimalkan hasil bisnis. Bahkan anda dapat melakukan di mana saja dan kapan saja untuk mengelola bisnis melalui aplikasi online ini. Penasaran aplikasi bisnis apa saja? Simak sampai akhir untuk mendapatkan insight-nya…

1. Google Spreadsheet

Google Spreadsheet adalah alat yang berguna dalam mengelola data bisnis. Anda dapat menggunakan Spreadsheet untuk pencatatan data, analisis data, kolaborasi yang memungkinkan banyak orang dapat mengakses dan mengedit secara bersamaan, pemantauan kinerja, maupun pembuatan anggaran bisnis dan perencanaan keuangan sederhana.

2. WhatsApp for Business

WhatsApp Business merupakan aplikasi khusus dari WhatsApp ori yang dirancang untuk keperluan bisnis. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang ditujukan untuk pebisnis beriteraksi dengan pelanggan secara lebih efisien dan professional, seperti profil bisnis, template pesan, dan katalog produk.

3. Bukus Kas

Buku kas memiliki manfaat tersendiri dalam mencatat keuangan atau transaksi keluar masuk uang dalam bisnis anda.

Buku kas akan membantu melacak arus kas, mengelola pengeluaran, dan memahami kesehatan finansial bisnis anda. Karena di era digital ini, segala pencatatan keuangan dapat dilakukan dengan mudah melalui sebuah aplikasi saja (@balitteknologi.co.id).

4. Evernote

Salah satu platfrom digital yang populer untuk mengelola catatan, ide proyek, dan informasi ini sangat berguna pada keperluan bisnis anda.

Dengan menggunakan evernote, anda dapat membuat catatan untuk menyimpan berbagai informasi, membuat notebook untuk setiap proyek bisnis, berkolaborasi dengan tim untuk berbagi informasi, ataupun checklist tugas. Melalui evernote, anda dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam bisnis.

5. Google My Business

Google My Business merupakan alat yang disediakan oleh Google untuk menyediakan informasi bisnis bagi pelanggan (@store.sirclo.com).

Ini adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk membantu bisnis lokal dalam mengelola tampilan di pencarian Google dan Google Maps. Anda dapat menggunakannya untuk informasi bisnis, lokasi bisnis, ulasan pelanggan, foto dan vidio, dan lain-lain.

6. Canva

Canva adalah platfrom desain grafis yang memungkinkan pengguna, termasuk pebisnis membuat berbagi jenis konten visual dengan mudah. Canva memberikan layanan desain template untuk digunakan tanpa memerlukan keterampilan khusus.

Hal ini sangat cocok untuk membuat materi pemasaran seperti brosur dan poster, desain media sosial, laporan dan infografis, maupun logo dan identitas visual.

7. Maxchat

Aplikasi Maxchat adalah aplikasi layanan WhatsApp API Gateway dan Aplikasi Omnichannel. WhatsApp API Gateway sendiri merupakan layanan API Only yang dapat diintegrasikan dengan sistem/aplikasi yang sudah ada, seperti notifikasi, verifikasi, CRM, chatbot, dan sistem lain yang menggunakan Rest API dan Webhook. Sedangkan aplikasi omnichannel merupakan sistem/layanan yang memungkinkan pengguna dapat mengelola berbagai channel komunikasi sosial media hanya dengan 1 dashboard.

Aplikasi ini sudah terdapat inovasi fitur dan improvement, yaitu Maxchat V2.0. Maxchat Versi 2.0 ini adalah dedicated platfrom yang menyatukan segala layanan yang telah dimiliki Maxchat (Integrasi API Only, Multychat, Omnichannel). Selain itu, Maxchat V2.0 merupakan versi light yang terdapat peningkatan core engine sehingga mampu memproses data lebih banyak dengan lebih ringan.

Baca Juga: https://blog.maxchat.id/official-launched-maxchat-v2-0-aplikasi-omnichannel-integrasi-whatsapp-api/

Itulah beberapa aplikasi bisnis online terbaik yang telah dirangkum berdasarkan kegunaan dan manfaatnya masing-masing. Sebagai pelaku pebisnis yang ingin usahanya dikelola secara baik dan professional, anda perlu memiliki aplikasi di atas agar bisnis anda berjalan secara optimal.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.